cara convert video ke format rmvb

Menurut saya format .rmvb adalah pilihan ekstensi terbaik dalam meng-convert video. Karena disamping memiliki kualitas gambar yang baik saat di putar, video berekstensi rmvb juga tidak memakan banyak memori (hemat penyimpanan hard disk). Saya pernah mencoba mengkonversi file ekstensi .avi dan .dat ke format .rmvb ternyata besar hasil konversinya mencapai sepertiga dari besar file semula, dan tentu saja dengan kualitas gambar yang baik.

Banyak aplikasi pengkonversi file .rmvb ke ektensi video yang lainnya seperti .avi, .rm , .mp4 , dan lain-lain. Namun demikian tidak banyak aplikasi yang dapat mengkonversi file video ke file berekstensi rmvb.

Setelah mencari kesana-kemari akhirnya saya dapatkan aplikasi untuk mengubah semua format video ke format .rmvb.

Bagi Anda yang berminat untuk mencoba silahkan download di sini aplikasinya.


Cat: Tidak banyak codec yang dapat memutar format video .rmvb, saya menggunakan K-Lite Codec Pack untuk memutarnya. Jika Anda belum memilikinya dapat mendownload di sini.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

thanks broo...

Fadli rahman mengatakan...

Artikel yang siip...
tapi bagaimana cara settingnya biar file output bagus dan tidak memakai banyak tempat dihardisk ???

yaya666 mengatakan...

blog walking~~
btw, udah pernah coba belum?? saya pernah convert dari avi ke rmvb pake format factory.. dari 700mb jadi 250mb. hasilnya cukup lumayan bersih tapi rada ngadat en gambarnya agak gelap. waktu konvertnya juga lama (ada 1 jam) kalo pake convertermu gimana hasilnya?? minta sdikit review dong..
tq before

Posting Komentar